POPULAR STORIES

Penasaran Dengan MG4 EV, Ada 600an Pengunjung Tes Drive Selama 8 Hari GIIAS 2023

Penasaran dengan MG4 EV, Ada 600an Pengunjung Tes Drive Selama 8 Hari GIIAS 2023 Test drive MG4 EV di GIIAS 2023 (Foto: MG/Kabaroto)

KabarOto.com - MG4 EV diklaim menjadi mobil yang paling banyak dicoba oleh pengunjung GIIAS 2023. Di mana, ada lebih 600an pengunjung yang menjajal hingga hari ke-8.

Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia mengatakan, "Produk MG4 EV kami telah berhasil mengambil perhatian seluruh pengunjung GIIAS sebanyak 647 test drive."

Selain itu, di GIIAS 2023, MG memiliki kesempatan untuk berbincang dengan reprsentatif dari Asosiasi Ekosistem Mobilitas Listrik (AEML), melalui diskusi hangat terkait perkembangan industri kendaraan listrik di Indonesia, dari mulai tantangan hingga langkah konkret demi tercapainya Indonesia hijau.

Baca Juga: Pabrik MG Motor Indonesia Di Tanah Air Bakal Mulai Beroperasi Kuartal 1 Tahun 2024

Sesi diskusi MG bersama AEML, membicarakan situasi ekosistem kendaraan listrik, tantangan yang saat ini sedang dihadapi, potensi dimiliki oleh Indonesia, dan juga langkah-langkah konkrit setiap pemain industri kendaraan listrik.

diskusi MG bersama dengan AEML membicarakan seputar situasi ekosistem kendaraan listrik

Perspektif masyarakat yang masih penuh kecemasan terhadap kendaraan listrik dan infrastruktur pendukungnya, masih menjadi tantangan utama, itu menghambat perkembangan industri kendaraan listrik di Indonesia.

Padahal, pasar kendaraan listrik di Indonesia tercatat terus mencetak pertumbuhan. Hal ini dibuktikan dengan data distribusi kendaraan listrik di Tanah Air oleh AEML per bulan Mei 2023 adalah sebanyak 63.105 unit. Jumlah SPKLU dan SPBKLU juga kian bertambah, dari Sabang hingga Merauke, mencatatkan angka 842 unit SPKLU yang tersebar di 488 lokasi.

Baca Juga: Beli MG 4 EV Di GIIAS 2023 Dapat Cashback Rp 70 Juta

Sebagai informasi, AEML adalah asosiasi yang terdiri dari pihak pemerintah maupun swasta yang berkecimpung dalam industri KBLBB (Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai). Resmi didirikan pada bulan Juni lalu, AEML bertujuan untuk menjadi wadah bagi para pionir di industri kendaraan listrik. Secara bersama mendukung penetrasi terciptanya ekosistem kendaraan ramah lingkungan di Indonesia.

Anugraha Dezmercoledi, Direktur Eksekutif Asosiasi Ekosistem Mobilitas Listrik menyatakan, rencana jangka panjang kami untuk merealisasikan percepatan adopsi kendaraan listrik di Indonesia adalah dengan memperbanyak infrastruktur EV, dan memastikan faktor keamanan menjadi prioritas dalam semua aspek kendaraan maupun infrastruktur listrik.